INFO
  • DESA POHLANDAK KECAMATAN PANCUR KABUPATEN REMBANG JAWA TENGAH

Musyawarah Desa Khusus (Musdesus Kedua) Penetapan KPM BLT DD Tahun 2023

27 Januari 2023 Selly Nia Anika Berita Desa Dibaca 243 Kali

Pada hari Sabtu, tanggal 7 Januari 2023 di kantor desa Pohlandak diadakannya musyawarah desa khusus (musdesus kedua) penetapan KPM BLT DD tahun 2023, adapun susunan acaranya sebagai berikut:

1. Pembukaan

2. Menyanyikan lagu Indonesia Raya

3. Do'a

4. Sambutan-sambutan

    - Sambutan PLT kepala desa

BLT DD di pusatkan orang yang benar-benar miskin ekstrim, maksimal 25%. Jumlah KPM 26 KPM BLT DD. Awalnya hanya 8 KPM berarti harus menambah 18 KPM.

   - Sambutan Ibu Sunarti Wilujeng

Membahas tentang, kita dikumpulkan lagi di musdesus kedua, KPM BLT DD maksimal 25%. PMK per tanggal 16 Desember turun ternyata di pmk bld dd ada batas minimal, minim 10% dan maksimal 25%, dan mau tidak mau kita harus mengadakan musdesus lagi untuk mencapai minimal 10% KPM. Rt Rw di datangkan ke musdes kedua untuk mencari tambahan KPM sebesar 18 kpm lagi. Harus sesuai kriteria warga miskin ekstrim dan berdomisili di desa Pohlandak.

   - Sambutan Pak Selamet

Membahas tentang syarat pencairan DD adalah BLT DD. Tambahan nilai kinerja ada 3 desa di kecamatan Pancur ini yaitu desa Pohlandak, Pandan, Pungguharjo. Data P3KE yaitu pensasaran percepatan kemiskinan ekstrim. KPM penerima manfaat BLT dd harus sudah tidak produktif. 

5. Penutup

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar