• DESA POHLANDAK RT 04 RW 02
  • pohlandakpohlandak@gmail.com
INFO
  • DESA POHLANDAK KECAMATAN PANCUR KABUPATEN REMBANG JAWA TENGAH

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) Desa Pohlandak

22 November 2022 Selly Nia Anika Berita Desa Dibaca 12 Kali

1. Pembukaan

2. Menyanyikan lagu Indonesia Raya

3. Do'a

4. Sambutan-sambutan

    - Sambutan PLT Kepala Desa

      Bapak Sukahar selaku PLT Kepala desa memberikan sambutan tentang modal Bumdesma sebesar Rp. 5.000.000 (lima juta rupiah) . Untuk tahun 2023 yaitu operasional desa dan pembangunan desa, dana BLT DD dan ketahanan pangan.

    - Sambutan Bapak Camat Pancur

       Bapak Sukisno selakau Bapak Camat Pancur memberikan sambutan tentang acara musrenbangdes adalah tahapan yang harus disepakati bersama, serta usulan-usulan dengan melihat kondisi di desa masing-masing. Usulan tidak bisa dari atas, melainkan harus dari bawah terlebih dahulu.

     - Sambutan Bpk Slamet Umbaryono

       Bapak Slamet Umbaryono selaku Pendamping Desa Pohlandak memberikan sambutan tentang di acara MUSRENBANGDES ini nanti ada pembacaan RKPDes dan masyarakat bisa mengusulkan pembangunan-pembangunan di desa Pohlandak ini, usulan tidak hanya kegiatan fisik. Misal kegiatan pencegahan stunting, bidang pendidikan, posyandu remaja, bisa juga mengusulkan di bidang pemberdayaan masyarakat. Dan segala usulan di desa kami harap bisa berkelanjutan karena dapat mendukung esdijis desa.

Adapun usulan Musrenbangcam:

* Rabet Beton jalan Cikalan

* Dreinase

* Melanjutkan jalan Rt 02

* Pemberdayaan masyarakat

5. Penutup

Kesimpulan Bumdesma desa Pohlandak:

    Berikut yang telah di sampaikan PLT kepala desa yaitu bapak Sukahar bahwa ada tambahan modal Bumdesma sebesar Rp. 5.000.000 (lima juta rupiah). Keadaan bumdes desa Pohlandak sudah ada perkembangan, saldo ada, pembukuan juga tertib. Unit simpan pinjam juga membutuhkan tambahan modal untuk pemberdayaan yang menyangkut wirausaha di desa kita kemarin ada acara UKK , kami berharap ada pelatihan bersama atau pelatihan di lingkup marketing. 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar