INFO
  • DESA POHLANDAK KECAMATAN PANCUR KABUPATEN REMBANG JAWA TENGAH

MUSDESUS BLT DD DESA POHLANDAK TAHUN 2022

31 Januari 2022 Selly Nia Anika Berita Desa Dibaca 357 Kali

Pada tanggal 10 Januari 2022, telah dilaksanakan musdesus penerima KPM BLT DD bertempat di kantor balai desa Pohlandak untuk susunan acara sebagai berikut:

- Pembukaan

- Sambutan

   - Kades 

   - Kasi PMD

   - PD

- Penutup

Materi inti:

- Bapak kepala desa membahas tentang anggaran desa yang semakin menurun di tahun 2021 dan  kriteria penerimaan blt dd, tambahan orang pensiunan (orang yang hidup sendiri/sudah tidak memiliki keluarga).

- Bapak kasi PMD membahas tentang mulai dari kecamatan Pancur, STOK kecamatan Pancur tujuannya dana yang 40% dari DD agar pemerintah dapat mengentaskan kemiskinan . Siklus air pada penerimaan manfaat manfaat sangat banyak. Sedangkan untuk penanganan covid 19 anggaran sebanyak 8%, sedangkan untuk kelahanan pangan sebanyak 20%.

- Bapak Slamet (PD) membahas tentang  20% untuk langsung pangan, pelatihan pembuatan pangan.

  * 20% program bibit unggul, pengolahan pupuk organik, pengembangan pertanian,terelesiasi, penyertaan modal, peternakan air pada ternak sapi, kambing, ayam, ikan.

 * 40% keluarga berdomisili di desa, kehilangan mata pencaharian, mempunyai riwayat sakit menaun, terdampak covid 19 dan boleh menerima bantuan, rumah tanggah miskin dengan anggota keluarga tunggal atau lanjut usia.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar